Copyright 2015 Macam Jenis Batu Akik All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Pesona Batu Akik Bungur Tanjung Bintang Lampung



Lampung merupakan sebuah kota di provinsi Sumatera yang merupakan penghasil kopi terbaik di Indonesia. Tetapi pada saat ini Lampung mulai dilirik oleh sebagian kolektor batu akik ditanah air. Pasalnya Lampung memiliki sebuah Batu akik yang tidak kalah istimewanya dibanding dengan batu akik lainnya di nusantara. Sejak tahun 1970 warga Lampung banyak yang mengkoleksi batu jenis amethyst ini dengan sebutan Batu Akik Bungur Tanjung Bintang. 

Daerah yang banyak menghasilkan batu akik bungur adalah Lampung bagian selatan. Dengan popularitas yang ada tingkat kekerasan batu dan kelangkaannya maka otomatis harganya semakin melonjak. Harga Batu Akik Bungur Tanjung Bintang Lampung berkisar 4-5jt dengan ukuran telur ayam kampung. Sedangkan harga batu akik yang berukuran kuku jempol yaitu 200-500rb.

Yang harus diperhatikan jika hendak membeli batu akik ini perlu mengetahui ciri-cirinya dan bagaimana cara mengetahui batu akik bungur yang benar-benar asli. Ciri-ciri dari batu akik bungur yaitu batu ini lebih bening dan mengkilat dibandingkan dengan batu amethys lainnya.

Ada sebagian orang yang percaya mengenai khasiatnya yang sangat dikenal yaitu sebagai pengasihan atau sebagai pelet. Tentu saja bagi seorang muslim yang sejati kita tidak boleh percaya dengan kekuatan suatu benda karena hal ini akan menimbulkan kemusyrikan yang dilarang oleh agama dan dosanya tidak terampuni. Jadi hindarilah dari sekarang tentang mempercayai benda yang mengandung kekuatan. Percayakanlah bahwa semua kekuatan adalah milik Allah Swt semata.

2 comments: