Copyright 2015 Macam Jenis Batu Akik All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Cara mudah mengetahui keaslian batu akik mata kucing


Cara mudah mengetahui keaslian batu akik mata kucing - Beragam batu akik di Indonesia sangatlah banyak diperlukan pengetahuan khusus untuk mengetahui perbedaan ragam dan macam jenis batu akik secara terperinci. Pada kesempatan kali ini saya akan mebahas mengenai batu akik mata kucing tentang cara mudah mengetahui keasliannya.
Sumber: Google.com

Setelah beberapa kali mengulas tentang batu akik bacan dan batu akik kalimaya banyak perbedaan yang mencolok dari segicara membedakannya.Untuk itu batu akik mata kucingpun memiliki cara yang berbeda juga dalam mengetahui keasliannya.

Pertama adalah dengan mengamati pola mata kucing pada batu tersebut, cermati dengan jelas bisa menggunakan kaca pembesar untuk memastikan pola yang di miliki oleh batu akik mata kucing ini memiliki lengkungan layaknya mata kucing.

Kedua pastikan serat inklusinya yang hanya bisa timbul dari peristiwa alamiah, anda pasti bisa membedakan inklusi yang terjadi seara alamiah, Namun agar lebih jelasnya bandingkan batu akik mata kucing yang dimiliki oleh teman anda dan bandingkan dengan apa yang akan anda beli.

Ketiga lakukanlah uji laboratorium gemologi, Karena dengan cara yang satu ini keakuratan batu mata kucing asli atau palsu akan terjawab. Sebab untuk membedakan secara kasat mata sangatlah sulit.

Demikian cara mudah mengetahui keaslian batu akik mata kucing. Jangan sampai salah membeli batu akik mata kucing yang palsu, karena ini sangat merugikan anda dan menjadikan koleksi batu yang anda miliki menjadi percuma.


0 comments:

Post a Comment