Copyright 2015 Macam Jenis Batu Akik All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Batu Akik Yang Paling Banyak Dicari Di Sumatera Barat


Batu akik yang paling banyak dicari di Sumatera Barat - Batu akik memang sudah sangat mempesona bagi sebagian kalangan baik muda hingga dewasa. Umumnya para pecinta batu atau pengkoleksi batu akik akan lebih tertarik jika batu tersebut memiliki kualitas yang tinggi dengan harga rendah. Akan tetapi tidak semuanya hal tersebut terjadi karena memang secara umum adanya harga adanya kualitas barang yang dijual.

Secara global Indonesia memiliki ribuan batu akik berbagai macam ragam dan jenisnya berasal dari setiap penjuru nusantara termasuk Sumatera Barat yaitu Kota Padang. Ternyata kota ini bukan hanya terkenal dari makanan khasnya saja seperti Rendang atau Dendeng Balado tetapi ada yang harus para kolektor batu akik ketahui yaitu batu akik yang sangat terkenal dikota ini antara lain :


  1. Batu Akik Lumuik Suliki
Batu Akik Lumuik Suliki
Jeni batu akik ini banyak ditemukan di kabupaten Suliki, Konon batu ini sudah terkenal sejak zaman pergolakan PRRI dan dipercaya bahwa penemu pertama batu Suliki adalah Saidi dan Datuk Unggeh (Alm) mereka berdualah yang telah mengasah Batu Akik Lumuik Suliki ini sehingga menjadi terkenal hingga saat ini.

      2. Batu Akik Lumuik Sungai Dareh

Batu Akik Sungai Dareh


Batu akik yang satu ini merupakan batu yang paling istimewa di Sumatra Barat karena Batu Akik Lumuik Sungai Dareh terkenal  karena cinderamata yang diserahkan oleh SBY kepada Presiden AS Barack Obama. Lumuik Sungai Dareh sering juga disebut sebagai Giok Sumatera dengan harga yang fantastis kisaran ratusan ribu hingga 2 Milyar.

     3. Batu Akik Cimpago Limau Manih

Batu Akik Cimpago Limau Manih

Batu akik Cimpago Limau Manih merupakan sebuah batu akik yang berasal dari Sumatera Barat yang memiliki tingkat kekerasan diatas batu akik lainnya yaitu berkisar 6,5 - 7 Mohs. Batu akik ini memiliki berbagai variasi warna dan karakter yang menarik.

 Baca juga artikel ini ;
Cara mudah mengetahui keaslian batu akik mata kucing

0 comments:

Post a Comment