Copyright 2015 Macam Jenis Batu Akik All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Perbedaan Batu Akik Bacan Doko Dan Batu Akik Bacan Palamea

Batu Akik Bacan sudah pernah dibahas pada artikel sebelumnya dengan judul artikel Keistimewaan Batu Akik Bacan Yang Tersembunyi akan tetapi pada kesempatan kali saya akan mengulas sebuah perbedaan batu akik bacan doko dan batu akik palamea.
 
Batu Akik Bacan memiliki bebearapa macam diantaranya Batu Akik Bacan Doko dan Batu Akik Bacan Palamea. Keduanya bisa anda dapatkan di tempat asalnya yaitu Pulau Kasiruta, ada  yang berupa bongkahan atau sudah menjadi sebuah cincin. Akan tetapi pada saat ini dua jenis batu akik ini sudah banyak tersebar di berbagai wilayah di Nusantara.

Untuk perbedaan Batu Akik Bacan Doko dan Batu Akik Bacan Palamea adalah sebagai berikut :
Bacan Doko
Bacan Palamea

  1. Perbedaan yang paling mencolok adalah pada warnanya jika batu akik bacan doko berwarna hijau dengan bercampur warna hitam dan untuk Batu Akik Bacan Palamea nampak terlihat biru muda yang terang.
  2. Pada perbedaan yang kedua dari segi kekerasannya, Ternyata Batu Akik Bacan Doko lebih keras dibanding dengan Batu Akik Bacan Palamea.
  3. Perbedaan yang ketiga adalah dari kandungan kapurnya ternyata Batu Bacan Doko lebih sedikit bahkan ada yang tidak ada kandungan kapurnya sedangkan untuk Batu Bacan Palamea memiliki jumlah kandungan kapur yang banyak.
  4. Yang keempat untuk perbedaan antara keduanya yaitu proses perubahan menjadi kristal ternyata memang Batu Akik Bacan Doko lebih cepat mengkristal dibandingkan dengan Batu Akik Bacan Palamea.         
Itulah tadi fakta mengenai perbedaan batu akik bacan doko dan batu akik palamea. Mungkin ada yang ingin menambahkan perihal perbedaan keduannya bisa comment di bawah artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca semua.

Sumber pic: Google.com

0 comments:

Post a Comment