Copyright 2015 Macam Jenis Batu Akik All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Batu Akik Yang Paling Banyak Dicari Saat Ini

Batu akik yang paling banyak dicari saat ini - Batu Akik Yang Paling Banyak Dicari Saat IniBatu Akik memiliki bermacam-macam jenis namanya, Popularitas batu akik melesat tinggi semenjak tahun 2014, Harga yang fantastis mewarnai batu akik Indonesia yang memang memiliki keanekaragaman dari bentuk, jenis dan kualitasnya. Sehingga batu akik di Indonesia menjadi sangat terkenal hingga mancanegara.

Umumnya batu akik Indonesia menjadi primadona dunia, terlebih pada saat perayaan Konferensi Asia Afrika batu akik dijadikan sebagai cinderamata bagi negara-negara asing yang mengikuti acara yang digelar di kota Bandung. Harga batu akik Indonesia bisa mencapai puluhan juta bahkan ada yang tembus sampai milyaran rupiah.

Dengan animo masyarakat yang tinggi dan terkenalnya batu akik hingga mancanegara, membuat para pengrajin batu akik di berbagai daerah bersemangat untuk memberikan karya terbaik mereka agar nilai jual dapat meningkat dan mampu menembus pasar internasional.

Untuk batu akik yang paling banyak dicari saat ini adalah:

Batu Akik Bacan Hijau
Batu akik bacan merupakan sebuah batu akik yang berasal dari Halmahera Maluku, Pada saat ini popularitasnya melambung tinggi dikarenakan batu ini sangatlah istimewa. Batu ini mampu mengkristal dengan sangat indah. Batu akik bacan yang paling terkenal saat ini adalah batu akik bacan doko dan batu akik bacan palamea.


Batu Akik Kalsedon
Ciri dari batu ini adalah adanya kabut transparan pada batu tersebut, Batu ini terdapat di wilayah Jawa Barat, Sulawesi bahkan ada juga di wilayah Pacitan Jawa Timur.

Batu Akik Topaz
Batu akik ini menjadi primadona di kalangan para pecinta batu mulia, pasalnya batu ini sangat menarik memiliki warna pilihan yaitu berwarna jingga, kuning dan kemerahan.


              Batu Akik Sungai Dareh
Batu dengan kualitas tinggi dan berkelas merupakan sebuah batu akik  yang digunakan oleh pemimpin negara seperti Presiden Susilo Bambang  Yudhoyono dan Presiden Barack Obama disinyalir menggunakan batu akik jenis ini.

Jadi demikian artikel Batu akik yang paling banyak dicari saat ini, Semoga bermanfaat dan menambah wawasan para pecinta batu akik.

Sumber pic: Google.com

0 comments:

Post a Comment