Copyright 2015 Macam Jenis Batu Akik All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Mengenal Batu Akik Bulu Macan Lumajang


Bongkahan bulu macan yang melegenda sejak pertama kali ditemukan pada era tahun 70 an di kota Lumajang Jawa Timur kini telah menjadi sebuah batu akik yang banyak diburu pecinta batu akik ditanah air. Batu akik ini menjadi trend semenjak kunjungan  Bapak SBY ke kota ini. 

Di kota Lumajang terdapat sebuah komunitas batu akik yang mengkoleksi batu akik  bulu macan dengan sebutan KOBAL (Komunitas Batu Akik Lumajang) yang mana salah satu anggotanya merupakan keluarga penemu batu bulu macan.

Batu ini ditemukan di wilayah Sukosari, Dulunya harga bongkahan batu ini hanya seharga sepiring nasi disekitar tahun 1970 akan tetapi pada saat ini harga batu akik bulu macan yang sudah naik ring dan gospol berada dikisaran 500 Rb - 500 Jt tergantung dari kualitas batu tersebut. Batu bulu macan sangatlah indah karena memiliki kandungan silika sebanyak 50%.

Semoga dengan ulasan ini dapat menambah wawasan tentang batu akik dan juga menambah minat para kolektor batu untuk memiliki batu akik Bulu Macan Lumajang.

Baca juga artikel :

0 comments:

Post a Comment