Copyright 2015 Macam Jenis Batu Akik All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Ini Dia Orang Yang Berjasa Populerkan Batu Akik


Ini dia orang yang berjasa populekan batu akik - Demam batu akik jadi semakin menggila pada saat ini dari segi harga dan berbagai jenis batu akik yang ada di para pedagang akik. Trend batu akik ini bukan hanya kebetulan saja mendadak rame akan tetapi ada penyebabnya.

Adapun penyebabnya adalah Pemberian cinderamata Batu Bacan yang diberikan oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono kepada Presiden AS Barack Obama. Pada saat itu popularitas batu akik mendadak naik ke permukaan dan banyak digemari oleh para pecinta batu akik dari berbagai kalangan.


Di Halmahera Maluku Utara Batu Bacan Doko dan Batu Bacan Palamea harganya berangsur melonjak, Antusias para masyarakat dalam melakukan penambangan begitu ramai dilakukan, Mengingat harga Batu Bacan yang berangsur melambung tinggi. Masyarakat setempat dalam sehari melakukan penambangan dapat memperoleh pendapatan berkisar antara Rp 30 - 50 Juta.


Batu akik yang dulunya terkenal karena mistinya berbanding terbalik dengan keadaan saat ini, Dimana saat ini batu akik terkenal karena keindahan batunya, seninya hingga dari sisi investasinya. Keadaan ini merupakan berkah bagi para pengrajin batu yang dapat memaksimalkan kemampuannya untuk mengolah batu bongkahan menjadi sebuah batu akik yang indah.

Begitu populernya batu akik hingga kini terdapat banyak penjual batu akik di pusat penjualan mewah sampai lapak dipinggir jalan. Bukan hanya batu bacan saja yang menjadi populer melainkan Batu Akik Rough Red Borneo yang harganya mulai menanjak naik.

"KEEP CALM AND LOVE GEMSTONE"

1 comments:

  1. hmmm,, keliling2 ketemu batu akik. bapak ane juga demen ama batu akik :v

    ReplyDelete