Copyright 2015 Macam Jenis Batu Akik All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Cara Membedakan Batu Akik Kalimaya Asli Banten

Cara membedakan batu akik kalimaya asli banten - Pada saat ini demam batu akik memang sangatlah menyebar luas di Indonesia dengan banyaknya berbagai kalangan yang ikut andil dalam mempopulerkan batu akik. Pada dasarnya batu akik merupakan batu alam yang digunakan sebagai perhiasan memiliki nilai seni yang tinggi dan harga yang fantastis.
Sumber: Google.com

Untuk mendapatkan sebuah batu akik yang asli adalah dengan mempelajari dan memperbanyak pengetahuan mengenai jenis batu akik yang semakin populer pada saat ini. Artikel yang saat ini saya ulas adalah Cara membedakan batu akik kalimaya asli banten, Banyak sekali batu akik kalimaya yang beredar dikalangan penjual batu akik, Akan tetapi apakah kita tahu batu akik yang mereka jual terjamin keasliannya??

Batu akik kalimaya memiliki warna putih bersinar dengan adanya warna lain yang bersinar pada permukaan batu akik kalimaya tersebut. Hal inilah yang membuat para pecinta batu akik tertarik dan ingin memilikinya dengan harga yang konsumtif berkisar 100 - 200 ribu rupiah batu ini banyak dijual oleh para pengrajin batu. Agar tidak tertipu dengan batu akik kalimaya palsu, anda harus mampu membedakan batu akik kalimaya asli dan palsu.

Berikut cara membedakan batu akik kalimaya asli banten :

  • Lihatlah warna batu
Batu akik kalimaya memiliki warna putih yang bersinar dan terdapat warna-warni bersinar didalamnya.

  • Tempelkan batu ke pipi
Cara ini sangatlah sederhana anda cukup menempelkannya ke pipi dan rasakan dingin dari batu tersebut. Jika dingin maka batu itu benar asli adanya.
  • Bakar pada permukaanya
Nah untuk cara yang satu ini memang agak sedikit ekstrim karena dengan membakar permukaan batu dengan api, Jika tidak nampak perubahan pada batu yang dibakar tadi maka batu tersebut asli bukan palsu.

Berikut tadi cara membedakan batu akik kalimaya asli banten. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment