Copyright 2015 Macam Jenis Batu Akik All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Batu Akik Red Borneo Batu Bacannya Kalimantan

Batu akik Red Borneo bacannya Kalimantan - Batu akik rough red borneo kini sedang banyak diburu oleh para kolektor batu akik khususnya di Indonesia. Apa itu batu akik rough red borneo? Berasal darimanakah batu ini? Apa yang membuat batu ini ngetrend?  Batu rough red borneo merupakan sebuah batu akik yang berasal dari Kalimantan Selatan, Batu akik ini merupakan bacannya batu akik di Kalimantan. Batu akik red borneo yang super sangatlah indah berbeda dengan yang biasa, harganya dapat mencapai puluhan juta. Untuk mendapatkan batu akik red borneo yang telah kristal sangatlah susah.

Pada saat ini para pecinta batu akik red borneo di tanah air banyak yang mencari batu ini dengan cara meghubungi para penjual batu akik red borneo bahkan ke kalimantan timur saja banyak yang mencari karena batu akik ini sangatlah baik dan indah. Adapun harga batu akik red borneo bervariasi mulai ratus ribuan hingga puluhan juta disesuaikan dari kondisi batu tersebut.

Bongkahan Batu Red Borneo





Bongkahan Yang Sudah Dipotong      


Batu Red Borneo Yang Sudah Gospol

Cara untuk mengetahui kualitas batu cincin akik red borneo adalah sebagai berikut:

  • Kekerasan pada batu dan 4C yaitu Carat, Clarity, Cutting dan Colour
  • Warna merah cerah yang sempurna pada batu ini tentu saja memiliki harga yang lebih mahal dibanding warna merah dan terdapat bercak hitam  yang harganya jauh dibawah.
  • Pastikan tidak berkapur dan hanya warna merah cerah
  • Pastikan batu tersebut sudah mengkristal
  • Tembus pada saat disenter walaupun hanya dengan senter biasa
Seperti itu ulasan tentang batu akik red borneo yang sering disebut sebagai bacannya Kalimantan semoga artikel ini memberikan pengetahuan bagi para pembacanya.

Sumber: baturedborneo.com

Baca Juga :

Batu Cincin Akik Merah Delima Langka dan Mahal

0 comments:

Post a Comment