Copyright 2015 Macam Jenis Batu Akik All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Batu Akik Pancawarna Menjadi Suvenir PON XIX



Batu Akik Pancawarna Menjadi Suvenir PON XIX - Demam batu akik menjalar ke berbagai kalangan dan telah menjadi trend bagi pemerintahan. Setelah trend batu akik menjadi suvenir pada peringatan  Konferensi Asia Afrika di Bandung. Kini batu akik akan di perkenalkan kembali sebagai suvenir pada Pekan Olahraga Nasional (PON XIX) yang akan diselenggarakan di Jawa Barat pada tahun 2016, Dalam hal ini Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan telah menyetujuinya.

Peraih medali pada PON XIX akan mendapatkan suvenir berupa batu akik pancawarna akan tetapi untuk jenisnya masih dimusyawarahkan oleh pengrajin batu akik Lasmingrat Kabupaten Garut. Ada beberapa batu akik pancawarna yang akan menjadi pilihan suvenir PON XIX yaitu Pancawarna Edong, Pancawarna Ciangel serta Pancawarna Darson.
Pancawarna Darson
Pancawarna Edong
Pancawarna Ciangel


Hingga saat ini masih menunggu keputusan dari para pengrajin batu akik Lasmingrat Kabupaten Garut mengenai batu akik Pancawarna jenis apa yang akan menjadi medali pada PON XIX. Demikian artikel mengenai Batu Akik Pancawarna Menjadi Suvenir PON XIX semoga bermanfaat dan menjadi pengetahuan bagi para pembaca semua

Sumber pic: google.com.

0 comments:

Post a Comment