Copyright 2015 Macam Jenis Batu Akik All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Cara merawat rambut sesuai dengan jenisnya

Cara merawat rambut sesuai dengan jenisnya

 

 

Rambut merupakan bagian tubuh manusiayang emiliki banyak fungsi, diantaranya sebagai daya tarik seksual atau kosmetik, proteksi dan penghangat dan sebagai fungsi penambah percaya diri. Bagi para wanita, rambut adalah mahkota tubuh. Tidak heran jika banyak dari kaum wanita berlomba mempercantik dan merawat kesehatan rambutnya dengan memanjakan rambut dengan cara creambath ataupun hair spa. Untuk mendapatkan sebuah rambut yang sehat perlu melakukan perawatan yang benar. Adapun perawatan rambut yang tepat dan benar tergantung dari jenis rambut apa yang anda miliki.

Rambut Berminyak


Rambut yang terlalu berminyak akan menyebabkan cepat kotor dan tidak mengembang, jangan menggunakan shampoo atau conditioner yang terlalu berat. Jika anda memiliki kulit kepala yang berminyak dan pada bagian rambut tidak berminyak maka gunakan shampoo untuk rambut berminyak tetapi gunakan juga conditioner untuk kering agar menjadi seimbang. Idealnya bersihkan rambut setiap dua kali sekali.


Rambut Kering



Rambut kering atau struktur rambut yang rusak disebabkan oleh perawatan yang tidak tepat  seperti sering diwarna, akibat panas dari pengering rambut, roller yang dipanaskan dan alat-alat styling listrik lainnya. Untuk memulihkan kembali rambut ke kodisi yang alami, maka bersihkan dengan menggunakan shampo dan conditioner yang mampu melembabkan untuk rambut kering dan rusak.

Rambut Tipis

Rambut yang terlalu tipis dapat menyebabkan kesulitan dalam menatanya. Tetai ada acara agar tetap terlihat cantik. Lakukan beberapa teknik sederhana ini untuk menciptakan ilusi rambut yang lebih tebal. Pilihlah potongan rambut rata untuk membuat rambut anda terlihat lebih penuh dan lebih mengembang pada ujungnya. Hindari memanjangkan rambut anda karena semakin rambut panjang maka semakin terlihat jarang. Oleskan conditioner disepanjang rambut hingga ujungnya, namun jangan lakukan pada akar rambut. Dengan conditioner membantu untuk mencegah ujung rambut terbelah dan rusak.

Rambut Tebal

Jika rambut anda tebal maka bilaslah rambut anda dengan air agar kotoran pada kulit kepala hilang dan menjadi bersih hal ini mencegah daripada kulit kepala yang bersisik dan gatal.
Untuk mendapatkan rambut tebal yang bagus maka hindari memotong rambut dengan panjang nanggung karena hal ini dapat mengarah keluar di ujungnya. Dengan potong pendek maka akan membuat rambut terkendali dan dapat dengan mudah menghilangkan kotoran yang dsebabkan oleh debu dan kotoran lainnya.

Rambut Keriting

Rambut Keriting merupakan rambut yang cenderung kusam karena rambut keriting memiliki permukaan yang tidak datar sehingga tidak adapat memantulkan cahaya dengan baik. Artinya adalah semakin keriting rambut anda maka semakin terlihat lebih kusam. Untuk memperbikinya adalah membilas dengan shampoo dan conditioner lalu sisirlah dengan sebuah sisir yang bergigi lebar untuk membantu menyebarkan conditioner secara lebih merata. Bilaslah rambut dengan air dingin lalu keringkan dengan handuk yang tebal supaya rambut lebih mudah memantulkan cahaya.


Rambut Lurus

Rambut yang lurus cenderung berminyak karena letaknya rata dengan kulit kepala sehingga dapat membuat rambut terlihat kusam. Untuk menghindari hal ini maka gunakanlah shampoo deep cleaning setiap hari dan treatment gel seminggu sekali untuk mencegah timbunan minyak pada rambut. Demikian ulasan mengenai cara merawat rambut sesuai dengan jenisnya.

0 comments:

Post a Comment