Copyright 2015 Macam Jenis Batu Akik All Rights Reserved. Powered by Blogger.

5 Makanan yang baik untuk kesehatan rambut kamu


Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas dan mengulas beberapa jenis rambut dan cara merawatnya. Setiap wanita pasti ingin memiliki rambut yang indah, banyak diantara kaum wanita merawat rambutnya dengan berkeramas ataupun dengan creambath agar rambut tetap indah dan tidak rusak. Pada umumnya rambut indah didapatkan jika perawatan yang rutin dilakukan secara tepat baik waktunya dan cara merawatnya. Hal ini yang menjadi modal utama para wanita masa kini, namun selain itu ada beberapa cara yang harus dijaga yaitu memakan makanan yang baik untuk kesehtan rambut kamu. Pada artikel kali ini saya akan menuliskan 5 makanan yang baik untuk kesehatan rambut kamu.

Berikut 5 makanan yang baik untuk keindahan rambut kamu :


1. Ikan Salmon

Ikan Salmon merupakan ikan yang bervitamin dan bernutrisi tingi dengan omega 3 yang baik dan mengandung lemak yang bagus bagi sel-sel rambut agar rambut dapat tumbuh dengan baik. Kandungan Omega 3 pada ikan salmon ternyata mampu menguatkan rambut dan menjadikan rambut tidak mudah rontok.

2. Kenari

Kenari merupakan sebuah jenis tumbuhan kacang-kacangan yang memiliki kandungan Omega 3, biotin dan vitamin yang berfungsi melindungi sel-sel rambut dari kerusakan dan kerontokan. Saat ini jenis tumbuhan ini sudah banyak dijual dan menjadi suatu bahan untuk pembuatan shampo.


Tiram merupakan makanan yang yang berjeni kerang-kerangan yang memiliki kandungan seng yang baik untuk pertumbuhan rambut kamu. Makan tiram sangat baik untuk pertumbuhan rambut, menjaga kelentikan bulu mata dan mengatasi gangguan kulit terkelupas

4. Ubi Jalar 

Ubi Jalar merupakan sebuah tumbuhan dari golongan umbi-umbian yang memiliki kandungan beta karoten dan anti oksidan yang sanat membantu mengatasi ketombe pada rambut kamu dan mampu secara alami mengkilapkan rambut.

5. Telur

Telur banyak dijual dipasaran dan mudah untuk didapatkan. Kandungan telur yang baik seperti protein, belerang, seng dan besi membantu dalam transformasi rambut. Sehingga rambut menjadi indah dan berkilau secara alami. Bagi kamu yang hobi memakan telur maka rambut kamu akan semakin indah dan bercahaya.

Demikian ulasan mengenai 5 makanan yang baik untuk kesehatan rambut kamu. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel ini : Cara merawat rambut bagi wanita yang berjilbab

0 comments:

Post a Comment