Copyright 2015 Macam Jenis Batu Akik All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Mengenal Batu Akik Sisik Naga Bermotif Kura-Kura Dari Enrekang

images.google
Pencinta batu akik di tanah air semakin bersemangat dalam mencari dan mengkoleksi batu akik sisik naga yang berasal dari Enrekang Sulawesi Selatan. Penemuan oleh salah seorang pencinta batu akik di Enrekang adalah batu akik sisik naga bermotif kura-kura yang diklaim memiliki kandungan tembaga. Pada saat ini para pencintanya semakin antusias dalam menggali dan mencari bongkahan bahan dasar dari batu tersebut.

Andri seorang pemilik Toko Batu Akik di daerah Enrekang Sulawesi Selatan menyatakan bahwa batu akik sisik naga sangat banyak diminati dan pesanan dari berbagai daerah selalu ada mulai Makassar, Kalimantan dan Jakarta. Namun yang disayangkan adalah batu akik sisik naga yang bermotif kura-kura sangatlah langka.

Ciri-ciri dari batu akik sisik naga ini menyerupai cangkang kura-kura berbahan dasar hitam dan coklat. Saat ini warga sekitar di dua kecamatan yang berbeda yakni kecamatan Malua dan kecamatan Baraka banyak yang mencari jeni sbongkahan atau bahan dasar dari batu sisik naga bermotif kura-kura. Harga cincin batu akik sisik naga bermotif kura-kura dibanderol dengan harga Rp.1,5 Jt perbiji. Bagaimana Anda tertarik untuk mengkoleksi batu ini? Demikian ulasan saya mengenai batu akik sisik naga bermotif kura-kura. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

0 comments:

Post a Comment