Copyright 2015 Macam Jenis Batu Akik All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Cara Mengatasi Anyang-Anyangan Dengan Cepat

cara menyembuhkan anyang anyangan dekat cepat

Sakit Anyang – anyangan  merupakan suatu gejala yang tidak wajar  karena habis dari tempat yang panas terus kita minumnya sedikit ini akan menyebabakan anyang anyangan terjadi karena kita kehausan. Tapi jangan salah juga, anyang anyangan juga bisa merupakan sebuah tanda dari penyakit pada saluran kemih.

Lalu bagaimana cara membedakan anyang anyangan yang disebabkan haus yang melanda dengan anyang anyangan yang disebabkan sebuah penyakit? Jika hanya dengan melihat gejalanya saja mungkin akan sulit sekali diketahui apakah anyang anyangan yang kamu derita merupakan tanda dari dehidrasi atau merupakan gejala dari infeksi saluran kemih. 

Anyang anyangan yang disebabkan oleh dehidrasi biasanya akan sembuh dalam waktu yang sangat cepat, sedangkan anyang anyangan yang disebabkan oleh infeksi saluran kemih biasanya akan terjadi dalam kurun waktu yang lebih lama, atau bahkan bisa berhari-hari. 

sebelum berobat, maka kenali dahulu sakit anyang-anyangan yang diderita.

Berikut ini adalah anyang-anyangan yang disebabkan oleh karena beberapa sebab :


Dehidrasi
Pada saat dehidrasi biasanya tubuh akan terasa lemas dan badan terasa tidak enak. Hal ini dikarenakan ion tubuh yang berkurang sehingga menyebabkan sakit pada saluran kemih.

cara menatasi anyang-anyangan pada ibu hamil


Kehamilan
Pada masa kehamilan para ibu biasanya sering mengalami anyang-anyangan, Hal ini disebabkan karena janin yang membesar mendorong saluran kemih sehingga timbul masalah susah buang air kecil. Namun hal ini tergolong wajar dan bisa diatasi.

Infeksi Saluran Kemih
Anyang anyangan juga bisa disebabkaan oleh infeksi saluran kemih, yang mana kandung kemh mengalami infeksi sehingga kandung kemih akan merangsang otak mengeluarkan isinya walaupun baru berisi sangat sedikit sekali.

Cara Mengatasi Anyang-Anyangan Dengan Cepat

Sebagai cara untuk mengatasi anyang Anyangan ada beberapa hal yang bisa sobat lakukan dan praktekkan di rumah. Diantaranya:

Minum Banyak Air
Hal ini akan sangat bermanfaat jika kamu mengalami anyang anyangan yang dikarenakan dehidrasi. Selain bermanfaat mengatasi anyang anyangan, minum air putih yang banyak juga sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita.

Dengarkan Gemericik Air Jatuh
Pada saat kamu susah buang air kecil, Lakukan cara ini dijamin bisa merangsang kamu buang air kecil dengan lancar.

Minum Daun Kumis Kucing
Daun kumis kucing dikeringkan lalu tuangkan kedalam gelas masukan gula secukupnya, tambahkan air hangat aduk secara merata dan minum selagi hangat.

Minumlah Jeruk Nipis Plus Gula Putih
Bahannya tidak terlalu rumit, kamu cukup sediakan jeruk nipis dicampur dengan gula secukupnya. Lalu gunakan air hangat aduk secara merata dan jeruk ipis hangat siap diminum.

Lakukan Pemeriksaan ke Dokter
Jika cara mengatasi anyang anyangan di atas dengan menggunakan ramuan tradisional tidak juga terjadi perubahan yang lebih baik, maka kamu coba kunjungi dokter atau orang yang mampu menangani secara medis. 

Ada beberapa cara yang dipercaya mampu mengatasi anyang anyangan dengan cepat seperti mengikat jempol kaki dan mengoleskan balsem di pusar. 

Dua hal ini belum bisa dibuktikan secara medis, bahkan jika kamu mengikat jempol terlalu kuat dan lupa melepaskan ikatan tersebut sampai sobat tertidur, di pagi harinya kamu akan menemukan jempol kaki yang membiru karena tidak ada darah yang mengalir. 

Berhati hatilah karena hal tersebut mungkin akan membua tkamu harus kehilangan jempol kaki, hiii serem bukan? Bisa-bisa kaki kamu diamputasi.

Demikian artikel cara mengatasi anyang-anyangan dengan cepat agar kamu dapat sembuh dan beraktivitas seperti biasanya.

0 comments:

Post a Comment